Ini tipsnya :

  • Paling gampang, gunakan alat pendeteksi kebohongan alias lie detector.

Harganya memang cukup mahal dan barangnya jarang ada, tapi kamu bisa bikin sendiri pakai listrik yang dihubungkan ke kursi besi yang dia duduki. Kalau dia bohong, secara manual kamu colokkan saja saklarnya. Jangan lama-lama cukup tiga detik. Kelemahan cara ini kamu harus tettap mengira-ngira kebohongannya!

  • Lihat matanya waktu kamu tanya.

Kalau dia menghindari tatapanmu, berarti ada yang disembunyikan, apalagi kalau siul-siul lagu Maju Tak Gentar. Tapi kalau dari awal pandangannya ke arah tukang soto mie di belakang kamu, berarti dia kelaparan tuh!

  • Cecar terus dengan pertanyaan secara detail.

Kalau bisa jawab, berarti dia jujur. Kalaupun tidak, saat sudah tidak tahan lagi, dia pasti akan mengaku! Kemungkinan lainnya, dia akan berlagak gila – mulai dari ketawa-ketawa, terus joget-joget, terus lari serabutan, sampai nabrak tukang gulali. Makanya, jangan heran kalau di film-film selalu banyak adegan berduaan di tengah lapangan, terutama film India. Namanya juga film, pasti banyak bohongnya! Hhh…. (Menghela Nafas)

  • Kalau kamu punya piaraan anjing herder, manfaatkan untuk menemanimu bicara baik-baik sama dia.

Setidaknya mengajak anjing herdernmu akan membantu dia untuk bicara lebih terbuka dan blak-blakan dari hati ke hati, tanpa paksaan dari pihak manapun.

  • Saat merasa terancam cowok akan bertindak protektif.

Kadang sebelum kamu tanya apakah dia bohong atau tidak, cowok sudah marah duluan. Jadi tidak usah capek-capek tanya ke dia. Daripada buang-buang tenaga, lebih baik buang-buang uang dengan makan di restoran!

  • Kenali kebiasaan-kebiasaan cowokmu kalau dia lagi cemas.

Dari bahasa tubuhnya, kamu bakal tahu kok, ada yang dia sembunyikan atau tidak. Tiap orang punya kebiasaan yang berbeda-beda ada yang garuk-garuk kuping, pegang-pegang kancing, kedip-kedip mata, pakai-pakai baju ibunya, malahan ada yang sampai berhutang ke warung dan tidak dibayar-bayar. Tergantung gimana kebiasaan dan didikan dari orang tuanya. Jadi pandai-pandailah kamu mengenalinya.

Demikianlah tips dari saya untuk para cewek, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi cewek yang suka di bohongi sama cowoknya.