Sebanyak 53 pasang mempelai resmi sebagai suami istri dalam pernikahan massal di Amman, Yordania, pekan terakhir Juli ini. Acara tersebut diselenggarakan oleh Al Afaf, badan amal setempat yang bertujuan membantu pasangan yang ingin menikah, namun terbentur biaya. Al Afaf menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan besar Yordania yang bersedia memberi pinjaman bebas bunga untuk pasangan yang ingin menyelenggarakan resepsi meriah.

Pasangan yang sudah dinikahkan ini bisa membeli furnitur rumah dengan sistem kredit dari sebuah perusahaan mebel. Berbagai kemudahan itu masih ditambah dengan hadiah rawat inap gratis di sebuah rumah sakit, khusus untuk kelahiran anak pertama.

Badan amal Al Afaf mencetuskan ide ini pada 1995 dan langsung mendapat sambutan hangat dari banyak pasangan siap nikah yang terbentur masalah biaya. Upaya ini ternyata menggugah banyak perusahaan untuk berpartisipasi dengan cara memberi fasilitas kredit bebas bunga untuk berbagai keperluan pernikahan. Hingga saat ini, Al Afaf telah menikahkan 474 pasangan dari berbagai wilayah di Yordania.