DI suatu pabrik tua yang sudah tidak di pergunakan lagi terlihat beberapa pemuda sedang melakukan pengujian kepada salah pemuda untuk menjadi anggota gank baru,dalam gank mereka ini sudah menjadi tradisi yang ingin ikut dalam kelompok mereka harus melewati suatu ujian untuk mengetahui loyalitasnya kepada kelompoknya,terlihat beberapa tiga orang pria dan dua orang wanita keluar dari mobil mereka yang telah diparkirkan di sebuah pabrik pembangkit yang telah lama tak digunakan lagi,dan ketiga pria itu bernama” jack,simon dan erick dan kedua wanita itu bernama july dan mona,salah satu pemuda terlibat adu mulut dengan seorang wanita yang di sinyalir wanita itu pacarnya,lalu kemudian seorang temannya coba melerai mereka kemudian terlihat sebuah mobil menghampiri mereka ,ternyata mobil itu adalah seorang pemuda yang akan menjadi anggota baru mereka,kemudian mereka bertanya kepada pemuda itu,”jack dia anggota baru kita malam ini..?”dia anggota baru kita namanya jerry “,keliatannya agak culun gak gaul gitu…?”apa dia dah benar2 siap untuk kita uji sebagai syarat masuk dalam kelompok kita…?”kita lihat aja apa dia sanggup melewati ujian kita,simon yang ajak dia untuk masuk ke gank kita dan katanya sih dia siap apa aja ujiannya…,”ok..deh kalau gitu kita uji dia nanti….,”sip….ppp…..,nah itu mungkin rick anggota baru kita…..?”Erick pun menghampirinya,”halo bro…,gw Erick..”gw jerry….”terlihat culun gayanya dan penampilannya pun jauh dari penampilan mereka yang gaul…”apa lo dah siap untuk masuk dalam gank kita (tanya erick)..,”siap guys…,so apa ujian untuk gw malam ini….,”ok kita lihat aja nanti….,lalu kemudian mereka berjalan menuju suatu tempat di daerah itu…,sesampainya di tepi kolam,tapi bukan kolam sesungguhnya.tapi kolam itu sebuah penampungan air yang pernah digunakan oleh perusahaan tersebut untuk pembangkit listrik ,penampungan air itu sangat luas dan juga dalam,”jason….kamu lihat sebuah menara yang ada dipinggir itu…?”sahut simon….,iya gw lihat mangnya kita mau ngapain…,”kita akan terjun dari sana…,lo berani kan?”(sahut erick.., )”kalau lo mau jadi anggota kita itu ujiannya…so pasti lo harus berani…,(sahut jack),dah lo gak usah takut lo sama gw,kita akan terjun dari menara itu…ok…(sahut erick),”are you ready..?”…ok….gw akan coba…(sahut jerry dengan ragu),

Mereka berdua pun bersiap2 untuk terjun dari menara itu diawali erick untuk sampai dimenara itu dan kemudian jerry sampai di atas menara itu..,ok…jer.., lo dah siap..? kita akan terjun berdua,dalam hitungan tiga kita akan terjun…,ok..?”tanpa mengeluarkan kata kata jerrypun hanya mengangguk tanda setuju…,”ok…gw akan hitung….1,2….,3…,dan jerry pun terjun sendiri dan erick bersama teman2 yang lainnya pun tertawa melihat jerry di tipu olehnya,sampai didalam air jerry tak muncul2 kepermukaan itu membuat mereka panik semua,mereka bingung dan mereka pikir jangan2 nih anak mati ,teman2nya yang berada di pinggir kolam tersebut berteriak2 memanggil jerry dan kemudian erick turun dari menara untuk menolong nya,selang kejadian itu terdengar suara sirine polisi menghampiri mereka dan mereka pun berhamburan untuk melarikan diri dari polisi tapi tidak begitu dengan erick dia terus terjun ke kolam itu untuk menolong jerry,karena rasa bersalahnya itu dia menolong jerry untuk dapat dibawanya ketepi kolam itu meskipun pada akhirnya dia akan ditangkap polisi atas perbuatannya,sesampainya di tepi kolam Erick coba untuk menyadarkan jerry dari lelapnya dan akhirnya jerry sadar untungnya nyawanya masih bisa ditolong jeery terlihat sedikit pusing karena banyak air yang dia telannya,kemudian polisi menagkap mereka berdua,Erick dibawa polisi untuk di introgasi dan jerry dibawa ke hospital untuk menstabilkan kondisinya.

Keesok kan harinya pun erick terlihat dikampusnya bersama dengan teman2nya sedang menceritakan kejadian semalam,”rick…..gimana keadaan jerry…..tuh anak masih hidup kan….?”masih….bro….sekarang dia rawat di hospital…..”truz gimana….….urusannya….dengan…….polisi……rick…,beres….?”beress……bro…..Cuma …gw dilarang lagi untuk kembali ketempat itu…..sekali lagi dia tangkap gw di tempat itu kita semua akan di penjara…….,”oooo…..syukur deh kalau gitu….tak berapa lama Erick terpesona melihat seorang gadis yang sedang berjalan tepat dipandangannya….tatapannya sangat aneh teak seperti dia menatap gadis2 lainnya…,didalam hatinya menyimpan sesuatu yang membuat dia penasaran untuk mengetahui siapa gadis itu….kemudian seorang temannya menyadarkannya dari lamunannya…..,”rick…..dia tuh anaknya gak asyik lo lht aja tampangnya aja gitu gak gaul banget…..,gak cocok deh buat genk kita…..,”erickpun hanya terdiam dan pergi meninggalkan mereka semua……”rick…rick…panggil simon…..lo maw kemana bro…?”tanpa menjawab erickpun semakin jauh dari pandangan mereka.

Beberapa jam kemudian hamper semua anak kampus itu berada di sebuah restoran yang berada dalam lingkungan universitas itu,tak sadar pun Erick pun bertemu lagi dengan gadis itu..,tanpa bersuara Erick hanya melihatnya dari kejauhan tingkah gadis itu yang sedang bercengkrama bersama beberapa temannya….,hasrat ingin mendekatinya pun muncul,tanpa rasa ragu Erick mendekatinya dan coba untuk mengetahui siap nama gadis itu,tak lama pun mereka saling mengenal gadis itu bernama susan tapi pembicaraan mereka tak berlangsung lama karena gadis itu mendadak meninggalkan teman2 karena ada sesuatu yang harus dia kerjakan…Erick pun bingung dengan tingkahnya gadis itu seperti menghindar darinya..,tapi itu tak membuat Erick berpikir negative tentang gadis itu…gadis itu berlalu dari pandangan Erick dan meninggalkan teman2nya yang masih berada di restoran tersebut…,lalu kemudian erickpun meninggalkan teman2 gadis itu untuk bergabung dengan temannya yang berada disudut ruang restoran tersebut..,”hei..bro..ngapain lo kesana…..?tanya jack…,tanpa menjawab erickpun mengalihkan pembicaran kepada teman2nya…,”hai….bro….bokin kalian pada kemana?tanya Erick”tuh mereka rick…..(sahut simon),kedua…wanita…itupun….menghampiri….mereka….”halo…..hunny bunny…….’lagi pada ngumpul nih……(sahut kedua wanita itu)…,ehh…bro ..ntar dari sini gimana kalau kita jenguk jerry di hospital….?(Tanya Erick)..”sorry…erick kita gak bias…kita pada maw hang out…nih…sorry ya bro….,”its ok…biar gw aja yang kesana…..,”sorry bro…..lain kali kita kesana deh…(sahut jack)…,”ok….jack..gpp…..enjoy…aja lagi…,”ok…rick…kita….cabut….dulu…ya…..see….u…bro….,”ok……take care your time bro.

Selang beberapa menit erickpun menuinggalkan restoran itu menuju hospital,sesampai dihospital Erick melihat keadaan jerry yang semakin membaik…,”hai….jerry..gimana keadaan lo…?”mendingan rick…,”oh ya sorry…teman2 yang lain gak bias kesini…”gpp….rick…thanks ya dah mau dating kesini…..,”oh ya…sorry ya ….kalau kelakuan kita membuat lo jadi gini….,”its ok…rick….gw gpp kok….,”oh ya…kapan lo bisa kuliah lagi….?”dokter bilang sih besok gw dah bisa pulang…..,”ok..deh…jerr…..gw pulang dulu….see…u…after tomorrow…,”thanks ya….rick…dan kemudian erickpun meinggalkan jerry yang masih terbaring di ruang itu,dalam perjalanan pulang Erick melihat orang baru yang belum pernah dia kenal sebelumnya di dalam lingkungan rumahnya walaupun jauh dari rumahnya tapi kawasan itu masih satu wilayah dengan rumahnya…,dia melihat seperti ada seorang yang pernah dia lihat dan ternyata benar yang dia lihat adalah wanita yang baru saja…dia…..kenalnya…..dikampus…,”terbesit….dalam………benaknya…..(ternyata dia baru dilingkungan ini…),Erick pun menghentikan….mobilnya…..dan…..menghampirinya…..…..,”hai……,gadis itupun kaget dengan suara dan wajah yang dikenal nya ….”hai……,(sahutnya),”kamu baru pindah ya…..,kita bertetangga ….gw tinggal gak jauh dari sini….oh ya….kamu tinggal sama siapa?”gw tinggal sama papa berdua….,”truz mama kamu kemana…..,”mama sudah lama meningglkan kita dalam kecelakaan itu…,”oo…maaf ya……,”gpp….kok….,”ok…. Deh…sorry ya ganggu……lain kali…gw….mampir….gw…..permisi….dulu…..see….u…,”see…u…too….,erickpun meninggalkan gadis itu tak berapa lama Erick telah jauh dari pandangan gadis itu.

Keesokan harinya Erick melihat gadis itu di tempat parker,tapi sayangnya gadis itu tak melihatnya dan berlalu begitu…saja,secepat…kilat….Erick……mengejarnya,”susan….san…tunggu…..,disaat susan menaiki anak tangga yang berada didepan gedung itu susan pun mendengar panggilan itu dan kemudian menoleh kebelakang..,disaat susan menoleh kakinya tergelincir hingga ingin terjatuh secepat kilat juga Erick menahan…..susan……agar……tidak…..jatuh…,”sorry…sorry….,”gpp…..,tanpa….banyak….bersuara….susanpun…………. meninggalkannya……”susan….susan….tunggu…,”iya…kenapa rick….?”gak…..gpp…boleh kan kalau gw temanin lo jalan….,”sorry soal..tadi…..gw…gak maksud……?”dah kok …gpp…,”oh..ya boleh gw main lagi kerumah lo…?”boleh…..,(sahut susan)..,”thanks ya…..,nanti malam gw kerumah…..lo…..ok…,”rick sorry ya…gw ada kuliah pagi nih,…..,”oh ya……see…u….,tanpa banyak bicara susanpun meninggalkan Erick,kemudian erickpun menjauh dari susan.

Sore harinya di gedung drama dimana gedung itu untuk para mahasiswa latihan drama,Erick melihat susan pun hadir dalam latihan itu,sebagain mahasiswa yang mengikuti latihan itu mendengarkan para instruktur mengarahkan bagaimana bermain drama yang baik dan menghayati, dan instruktur itupun membagi peran kepada mereka karena memang pertunjukan dram akan diselenggarakan dalam beberapa minggu lagi,tak disangka peran Erick dan susan menjadi sepasang kekasih dalam cerita drama nantinya

Advertisements